Jumat, 03 Juni 2011

Cerpen Kenapa Kau Datang Cinta

KENAPA KAU DATANG CINTA




Hari yang cerah mendatangi hidup Seorang cewex tomboy tapi imut Tasya namanya. Dya yang perlahan memasuki  pintu gerbang sekolahnya sangat gugup.Dya yang masuk kelas 2 SMP. Dengan di antarkan salah seorang  guru, ia perlahan memasuki pintu kelasnya. Setelah pelajaran berlangsung. Jam istirahat tiba. Tasya berkenalan dengan semua siswa. Akhirnya dya punya temen namanya July. Setelah berkenalan dengan smwa tmen”nya.  Saat Tasya berkenalan ada yang beda dengan seorang cowox naman`a Awan. Dya merasa ada yang beda pada cowox itu. Ketika berkenalan jantungnya terasa deg degan bru pertama kali dya merasakan seperti ini. Setelah 1 semester semwanya udh mulai akrab. Tapi aneh banget sama cowox satu ini dya tu jutex banget. Saking juteknya dya tu gax pernah nyapa Tasya sedikitpun. Tasya pun juga gax pernah ngurusin dya. Tapi entah kenapa setiap dya lewat di  hadapan mata Tasya, Tasya selalu merasakkan jantungnya berdegup kencang.

Setelah ada 1 tahun mereka 1 sekolah  akhirnya lama kelamaan jutex itu mulai sedikit hilang. Dan merekapun mulai akrab. Tasya yang semula merasakan jantungnya berdetak kencang ketika melihat Awan akhirnya udah mulai nggax. Dan rasa itu perlahan mulai hilang. Tasya yng semula kagum sekarang sudah mulai berkurang. Tapi sekarang malah kebalikannya malahan sekarang Awan mulai kagum pada Tasya tapi sayang Awan sudah punya pacar. Jadi setiap hari dya di lihat oleh pacarnya. Saking akrabnya Awan dann Tasya  terdengar gossip mereka pacaraan karena gossip itu Pacar Awan yng bernama  Yoan menghampiri Tasya  dengan wajah marah. berantem sesama cewek pun tak terhindarkan. Tak lama  kemudian Awan pun datang meghampiri mereka. Setelah itu bel klwar sekolah berbunyi, mereka pun  t`lah pulang sendiri”.

Malam`’ Hp Tasya berbunyi “Titit..............Titit” terntyata ada sms dan ternyata itu sms dari Awan. Dya minta maaf soal kejadian tadi siank. Tasya pun tidak menyangka semua itu akan terjadi an Tasya gax nyngka banget klu yang mz itu adlh Awan. Membuka zmz dengan wajah terkejut. Dan mereka ber smz`an tak terasa hingga larut malam “untung besok Minggu, jadi bisi tidur malem dech”, kata Tasya dalam hati. Ajdi mulai sekarang Tasya mempunyai tugas baru yaitu ber zms`an dengann Awan.

Hampir setiap menti setiap jam Awan mz Tasya hingga suatu hari seharian Awan zmz Tasya dengan kata Sayang. Tasya pun terkejut “ Awan loe gax salah kirim kan????????” kata” Tasya dalam zmz itu. “ gax.. mank napa” kata Awan. Akhirnya mereka lanjut dn tapi gx pke kta`` itu td.  Malam menghampiri mereka, akhirnya selesai dah mz`anya.

 Lalu esok harinya ada pengumuman bahwa ulangan akhir semester akan di laksanakan. Semuanya naik kelas. Dan ternyata saat Tasya & Awan kelas 3 mereka juga 1 kelas, klas 3b. Mereka pun menjalin hubungan persahabatan hingga suatu hari ulang tahun Wali kelas  3b tiba. Jadi semua anak -anak kelas 3b mempersiapkan acaranya. Karena pada saat itu mereka mengerjakanya bersama – sama jadi  mereka terbawa suasana persahabatan satu sama laen. Karena hannya Awan yang membawa motor hanya Awan yang bisa pergi kesana  kesini untuk mencari bahan untuk hiasan kelas dann Tasya tau bagaimana harus mennghias kelas  dan apa  saja barang - barangnya. Jadi setiap menccari bahan Tasya selalu di antar oleh Awan. “ aduh masak q berdua az ma Awan, mllez dech” kata  Tasya dalam hati.

Tak lama  kemudian ada teman mereka cowok Namanya Dika karena dya kecil dya di ajak sama Tasya “ Daripada ntar gossip nyebar gx  enakk mending Dikka jd sasaran” kata  Tasya. Lalu Mereka bertiga berangkat kesebuah toko peralatan  ulang tahun. Pada saat itu ika  ketemu dengan Kakak sepupunya. Jd Dika diajak  pergi benntar sama kakakn`a itu. “ Aduh kenapa sich Dika tu hrus pulang??” kata Tasya dlamm hti. setelah itu mereka sudah selesai beli peralatan mereka kembali ke  sekolah hanya berdua. setelah sampai dii depan gerbang sekolah dan terlihat Tasya pegangan erat pada Awan jadi semuanya bersiul “Swit.....Swit............”. Betapa malunya Tasya di depan adik kelas dan teman yang laen. Setelah sudah hampir selesai teman` mereka lapar, Karenna uang sumbangan masih tersisa Tasya dann Awan membelikan mereka roti. Akhirnya Tasya dan Awan langsung pergi, dan tanpa di sengaja Tasya dan Awan  d perjalanan bertemu kakak kelas. Tasya bener` kaget melihatnya “ hyoooo kalian pacaran ya????” kakak kelas bertanya. Tapi Awan tidak menghiraukan kalimat trsbt, lalu Awan menambah kecepatan motornya. Sesampai di sekolah Tasya ngomong ama Awan “ Wan, tadi km knapa??? kok tiba-tiba naek motoornya ngebut??” Tanya Tasya dngan suara pelan “ Gax apa tuch.....” jawab awan. Akhirnya selesai lah  mereka smwa mmenghias kelas. Semua udah  pada pulang hanya Tasya saja yg masih menunggu di jemput oleh  ortun`a. Udh agx lama nunggu yng dteng bukan ortunya malah Awan, “ Nat, mw bareng gax???”  Tanya awan, “ gax usah dech. lho  wan tapi kenapa  kamu masih di sini?? bukanya dah pulang???” kata  Tasya. “ Blom tau, yaw udah kalu gx mww  bareng... qu duluan ya....???!” kata Awan .” ok dech.” jawab Tasya. Udh aagx lama sich baru ortu Tasya baru datang. Keesokan harinya anak` kelas 3.b merayakan ulangtahun guru mereka bersam – sama.

Setelah kejadian itu Tasya dan awan semakin dekat. Hingga suatu hari Awan memberanikan diri untuk menyatakan perasaanya  kepada Tasya, “Tasya, selama ini q menyimpan rasa sama kamu. Aku sayang sama kamu, kamu mau gax jadi pacar aku?” kata Awan. Tasya sangat terkejut dengan itu semua “maksud kamu apa?” dengan wajah yang polos Tasya menjawab. “ ak sayang sama kamu, Tasya, km maukan jadi pacarku?” Awan menjawab dengan rasa sangat berharap. “ aq,,,,,aq gax bisa jawab sekarang” jawab Tasya. “kenapa?” Awan yang bertanya dengan wajah yg sedih. “ ak kan belum jawab iya / enggak. ak Cuma jawab aka k gx bisa ngambil keputusan sekarang..ok?” jawab Tasya. “ yaudah ak bakalan tungguin jawaban kamu.” Jawab awan Dengan sedih.

Udah 3 hari berlalu. Awan  mencoba lagi mengungkapkan perasaannya. Tapi kali ini beda, Awan memita tolong kepada semua teman – temanya agr member kejutan buat Tasya. Awan pun berhasil. “Tasya, kamu maukan jadi pacar q??? Tasya.....a I LOVE U..” teriak Awan dari lantai 2 di sekolah merekan. Lalu Awan tuurun menghamppiri Tasya. “ yaaa.... ak mau.... Love U too” jawab Tasya. Setelah itu  Ujian  Nasinal pun tiba. Semuanya telah ulangan, tinggal tunggu hasilnya az....Setelah 3 bulan pacaran ada suatu masalah. Awan di lihat Tasya sedang jalan bersama Yoan. Tasya pun cemburu.Tapi Tasya enggak tau kenapa  Mereka ok bisa jalan berdua. Lalu Awan di ajak Tasya untuk ketemuan. “ Awan q mita Putus.” Tasya langsung bilang saat Awan baru datang. Lalu Tasya pergi meninggalkan Awan sendiri.

 Tak lama Setelah kejadian itu mereka mendapat pengumuman bahwa nilai kelulusan mereka akan segera di ketahui. Tak lama pengumuman itu di sampaikan seminggu kemudian nilainya datang. Dan mereka semua lulus. Tasya dan awan pun terpisah dari Awan. Ada salah satu teman dari kelas 3.b satu sekolah dengan Tasya. Dewi Namanya  dewi salah satu eman dekat Tasya dan Awan.

 Setelah sudah lamaa satu sekolah Dei bertanya“  Nat, kata Awan... kamu dah putus ya...a sama Awan????” Tanya Dewi kepada Tasya.... “ iya....” jawab Tasya. “ kok bisa??? klu boleh ak tebak.... pasti gara – mantanya Awan yang wktu itu yaaa??” kata Dewi sambil menebak-nebak. “ iya” jawab Tasya. “ Nat, klu q boleh kasih tau mending kamu kejar awan sebelum diya ke Surabaya, ak tau kamu masih sayang sama diya, dan soal mantanya, Awan Cuma di jebbak sama cewek genit itu...” kata Dewi. “ kamu kok tau klu Awan Cuma di jebak sama tu cewek??” Tanya Tasya “ yaiyalah,,,dy yang suruh q,,,, sory ya Nat q gax bermaksud kayak gtu,,,, tapi ak mohon kalau kamu beneran cinta ma Awan kejar cintamu..... sekarang diya ad di Bandara....” Kata Dewi sambil menagis. “ thanks ya.....!!!!” jawab Tasya sambil berlari. Setelah sampai di Bandara Tasya bertemu dengan keluarga Awan lalu Tasya bertanya kepada Mamanya Awan “ Tante Awan nya mana???” Tanya Tasya sambil tergesah – gesah “ Awan udah berangkat barusan aza” Jawab Mamanya Awan.  Betapa terkejutnya Tasya. Tasya sangat menyesal karena waktu itu padahal Awan mau ngomong. Dan padahal Tasya masih sayang banget sama Awan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar